Background

Orianthi Panagaris

Orianthi Panagaris

Orianthi Panagaris atau lebih dikenal dengan nama Orianthi merupakan musisi, penyanyi, penulis lagu dan gitaris kebanggaan negara Australia. Gadis yang lahir 22 Januari 1985 paling dikenal karena menjadi gitaris utama Michael Jackson dalam rangkain film 'This is It'.

Orianthi lahir di Adelaide, Australia Selatan. Sebelum menjadikan gitar sebagai pasangan hidupnya, Orianthi telah belajar piano diusia 3 tahun. Namun pada usia 6 tahun, gadis cantik ini jatuh cinta pada gitar berkat dorongan ayahnya. Pada usia 11 tahun, Orianthi meninggalkan bangku pndidikan formal dan masuk ke Cabra Dominika College demi memperdalam skil bermain gitar. Ia telah bermain di dalam band sejak usia 14 tepatnya di Inggris dan Perancis, dan yang lebih hebat lagi, pada usia 15 tahun ia memperoleh kesempatan bermain satu panggung dengan maestro gitar Steve Vai.

Orianthi merilis album pertamanya yang berjudul Violet Journey. Berasal dari konstribusi gitar, vokal dan drum. Dalam 51 tahunan Grammy Awards Orianthi muncul sebagai gitaris Carrie Underwood, dan tidak disangka-sangka, Underwood mengundang Orianthi untuk menjadi salah satu anggota band.

Karena kepiawaian dan sikap profesional Orianthi, industri manajemen Michael Jackson melirik pandangan kepada Orianthi untuk melakukan audisi dalam pembuatan film This Is It dengan pemeran utama Michael Jackson sendiri. Dalam kaitan kenapa Michael Jackson memilih ia sebagai pemain gitar pada filmnya, Rianthi mengatakan:

"I don’t know exactly why he picked me, but he watched my YouTube videos and loved them. He had his choice of guitar players, but I came in and played the ‘Beat It’ solo for him. Afterward he was so happy he got up and grabbed my arm and started walking up and down the stage area with me. He said, ‘Can you play once for me?’ and hired me that night. I wish he was still around. He made me believe in myself more, and I learned so much. Going into it, I thought it would be all about playing guitar solos. But the majority of it was playing chords and funky rhythms."

Di tahun 2009 Orianthi terpilih sebagai salah satu dari 12 Wanita Gitaris Listrik Terbesar oleh majalah Elle.

Album Believe yang telah digarapnya pada tahun 2007, dirilis pada bulan Oktober 2009. Album ini menghasilkan hit di seluruh dunia "According To You". Almbum ini menduduki nomor 2 pada penyiaran radio AS dan nomor delapan di Australia posisi 3 di negara Jepang, dan mencapai status platinum di negara Amerika Serikat dan Australia.

Di tahun 2010 oleh majalah Guitar Internasional, Orianthi mendapat penghargaan sebagai "Guitarist of the Year".


10 komentar:

  1. nggak ada bosennya sama blogazine kwkw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau gimana lagi mi,, udah jatuh cinta sama blogazine ni,,hahahahahahaha

      Delete
  2. Woww,,
    langsung bertambah list blog yang memakai blogazine
    hahahaha,,

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. udah lama kok bro :D

      mungkin baru booming aja, makanya terdengar baru :P

      Delete
  4. kunjungan perdana sob di blog ini..

    ReplyDelete