Background

Prisa Adinda

Prisa Adinda

Kalian tentunya pasti tidak asing lagi dengan gitaris cewek satu ini. Siapa lagi kalau bukan Prisa, itu tu yang tandem bersama J-rock dengan lagu hit 'Kau Curi Lagi' dari album Spirit.

Cewek yang mempunyai nama lengkap Prisa Adinda Arini Rianzi lahir di Jakarta, 6 Januari 1988 ini adalah seorang penyanyi dan juga gitaris dengan kelincahan tangan yang sangat ciamik. Anak kedua dari tiga bersaudara hasil dari pernikahan pasangan Rianzi Julidar (ayah) dan Lydia Arlini Wahab (ibu) yang pernah menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Universe 1975.

Katanya dulu ni, Prisa pertama kali kenal dengan gitar itu secara tidak sengaja sewaktu ia tinggal di asrama dan iseng-iseng mainin gitar temannya. Karena permainan gitar prisa yang masih kacau dan bikin telinga rusak karena permainannya, ia pun di marahi oleh si empu gitar. Akibat dari musibah itu, Prisa menjadi semangat untuk mempelajari jurus gitar dan ikut ekskul gitar. Dan akhirnya terjadilah persaingan antara teman-temannya siapa yang lebih jago untuk memainkan dawai gitar. Namun namanya juga bakat, tidak butuh waktu lama bagi Prisa memainkan kehalusan harmoni gitar.

Tahun 2005 sampai pertengahan tahun 2006 nama Prisa cukup dikenal di scene underground bersama band metalnya, Zala. Band ini cukup menyita perhatian lantaran isi personelnya cewek semua. Tapi tidak hanya sekedar menjual image saja, skill mereka juga tidak kalah sama band-band cowok. Tahun 2006 bisa dibilang sebagai tahun emasnya Prisa dimana karirnya baik secara pribadi maupun kelompok makin sukses. Secara pribadi, ia terpilih menjadi model untuk portal gitar pertama di Indonesia, Gitaris.com. Ia juga sering disebut sebagai Miss Gitaris.com karena selalu menjadi wakil Gitaris.com di berbagai event dan media. Bersama bandnya, Zala, ia beberapa kali tampil di event metal underground bahkan sampai Java Jazz 2006.

Tahun 2006 Prisa telah memutuskan untuk berhenti dari dunia pendidikan akademis dan memilih untuk terjun sebagai musisi profesional. Yaaaahh, semoga Prisa menjadi salah satu maestro gitaris cewek indonesia dan juga dunia.

Leave a Reply