Background

Noh Lee Young

Noh
Lee
Young

Siapa yang menyangka jika diantara sekian banyak gadis cantik korea girl band dengan genre K-Pop, ada pembesut gitar dengan skil dan teknik tinggi. Gitaris Shedder yang lebih banyak menari dan bernyanyi jika tampil bersama groupnya, patut di acungi jempol memang dalam teknik bermain instrumen gitar.Dan ternyata lagi, gadis cantik ini juga mampu memainkan lagu instrumental gitar metal legendaris Far Beyond The Sun yang merupakan karya Yngwie Malmsteen dengan cukup sempurna.

Gadis ini bernama Noh Yi Young (Noh Lee Young) atau biasa disebut E-Young. Mungkin bagi yang bukan pecinta K-Pop atau Drama korea, tentu tidak mengenal E-Young. E-Young selain terjun bidang musik juga bergelut dengan dunia akting. Ia adalah personel terbaru dan termuda girl band Korea, After School. After School sendiri adalah sebuah girl band pertama di Korea yang memiliki konsep 'angkatan' dan 'alumni'. Konsep tersebut adalah adaptasi dari sistem di sekolah dimana siswa yang tergabung dalam sekolah akan selalu datang dan pergi setelah dinyatakan lulus. Meski yang pertama di Korea, namun di Jepang konsep tersebut sudah jauh-jauh hari diterapkan oleh girl band Jepang, Morning Musume.

E-Young sendiri belum genap 1,5 tahun bergabung bersama After School. Usianya masih 18 tahun saat ia direkrut menjadi salah satu personil grup tersebut. E-Young mungkin satu-satunya anggota girl band K-Pop yang layak menyandang status 'musisi sejati' atau 'multi-instrumentalis'. Sebab tak hanya bermain gitar, ia juga mampu memainkan drum, piano, flute, biola, serta teknik slap bass dengan cukup baik. Dalam video-video yang beredar di youtube, E-Young juga mampu memainkan Flight of Bumblebee diatas tuts piano.

Dengan penampilan fisik yang tak berbeda dengan anggota girl band kebanyakan, rasanya masih sulit dipercaya kalau musisi sebaik dan se-eksis ini berada ditengah-tengah gadis K-Pop. Semoga E-Young bisa menjadi penarik musisi-musisi gadis lain yang masih berada di dalam K-Pop.

Leave a Reply